7/25/2012

Menu Buka Puasa

Menu Buka Puasa - Waktu berbuka puasa adalah waktu yang ditunggu oleh kita yang melakukan ibadah puasa. Waktu yang penuh kebahagiaan karena satu kemenangan besar berhasil diraih dari satu hari puasa yang telah dijalani. Setelah pada postingan sebelumnya saya memberikan Jadwal Imsakiyah 2012 untuk anda, maka kali ini saya akan menulis sedikit tentang Menu Buka Puasa serta beberapa resep yang mungkin dapat anda buat dan sajikan ketika waktu berbuka tiba.

Dalam menyiapkan Menu Buka Puasa seyogyanya pertimbangan gizi dan nutrisi menjadi hal utama yang mendasari. Hal ini tentu tak sulit untuk dimengerti karena ketika kita menjalankan ibadah puasa maka tubuh tentu akan kekurangan asupan gizi selama lebih dari 12 jam kita berpuasa. Berikut beberapa tips tentang penyusunan Menu Buka Puasa.
Menu Buka Puasa

Tips menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Ketika waktu berbuka telah tiba, mulailah dengan meminum sedikit air putih, selanjutnya disarankan berbuka dengan minuman atau makanan yang manis seperti Kolak Pisang, Es Buah, Kurma, dan lain sebagainya. Hindari minuman yang memiliki kadar gula terlalu tinggi serta minyak berlebih seperti gorengan.

Kemudian menu buka puasa selanjutnya bisa anda isi dengan makanan yang mengandung lebih banyak karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, spageti, rendang, opor, dan lain sebagainya. Jenis karbohidrat ini lebih "tahan lama" dan dapat membantu membuat gula darah lebih stabil.


- Air Putih
- Minuman manis; Sop Buah, Kacang Hijau, Susu Manis, dll.
- Kudapan manis; Kolak Pisang, Manisan kurma, Rainbow Cake, Puding, dll.
- Makanan berat yang kaya karbohidrat kompleks.
- Buah buahan

Nah semoga sedikit tips mengenai Menu Buka Puasa diatas dapat membantu anda menciptakan Menu Buka Puasa yang sehat dan bergizi untuk anda dan keluarga anda.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com