6/27/2012

Tanda Tanda Gejala Awal Kehamilan

Tanda Tanda Gejala Awal Kehamilan - Pengetahuan tentang Tanda Tanda Awal Kehamilan patut anda pelajari terlebih jika anda adalah pasangan suami istri yang sedang menantikan anak pertama yang akan melengkapi kebahagiaan keluarga anda. Pengetahuan Gejawa Awal Kehamilan penting karena dengan mengetahui kehamilan sejak dini, anda diharapkan dapat memberikan penanganan yang tepat dan cepat untuk keselamatan si jabang bayi dan sang ibu tentunya.

Untuk mengetahui secara pasti soal positif atau tidaknya dugaan kehamilan, memang yang paling tepat atau akurat adalah melalui tes kehamilan di dokter atau bidan serta menggunakan test pack kehamilah yang banyak dijual di apotik. Namun tahukan anda bahwa pada awal kehamilan, tubuh sang ibu juga mengeluarkan isyarat isyarat yang dapat diamati untuk mengetahui gejala atau tanda tanda kehamilan? untuk jelasnya, silahkan anda ikuti terus artikel ini.

Tanda Tanda Kehamilan yang dapat diamati secara langsung pada minggu minggu awal kehamilan terjadi sebagian besar karena perubahan hormon yang terjadi pada wanita hamil meskipun pada awal kehamilan sekalipun.
Tanda Tanda Kehamilan

Tanda Tanda Kehamilan yang biasa terjadi pada awal kehamilan antara lain:

- Terlambat Haid
Hal ini merupakan tanda yang paling bisa diamati terkait kehamilan sang ibu. Hal ini terjadi karena pada kehamilan, wanita tidak lagi memproduksi sel telur sehingga siklus haid akan berhenti jika terjadi kehamilan.

- Perubahan Pada Payudara
Gejala awal kehamilan biasanya terjadi pengencangan pada payudara, puting yang membesar serta berwarna agak kecoklatan. Pada beberapa wanita muncul pula gejala gatalnya payudara serta terasa sakit atau nyeri bila tersentuh. Hal ini diakibatkan oleh meningkatnya produksi hormon estrogen dan progesteron pada tubuh sang ibu.

- Munculnya Flek Darah atau Nyeri Perut
Pada beberapa wanita ada yang mengalami flek atau sedikit pendarahan pada saat awal kehamilan, sekitar 10 atau 14 Hari setelah pembuahan. Dikenal sebagai pendarahan karena implantasi, yang terjadi bila sel telur yang telah dibuahi menempelkan dirinya pada dinding uterus. Pendarahan seperti ini biasanya terjadi lebih awal, lebih sedikit Dan warnanya lebih terang daripada darah yang biasa keluar pada saat haid, dan terjadinya hanya sebentar.

- Cepat Merasa Lelah dan Mengantuk
Perasaan cepat lelah atau mengantuk pada wanita hamil utamanya disebabkan oleh masalah hormonal serta peningkatan kinerja organ vital seperti jantung, ginjal dan paru-paru.

- Sering Buang Air Kecil (Frequent Urination)
Hal ini terjadi pada minggu ke 4 keatas yang disebabkan oleh pertumbuhan janin yang membesar dan menekan kantong kemih sehingga mempercepat aliran darah dalam tubuh.

- Sembelit
Gejala awal kehamilan ini karena produksi hormon progesteron. Hormon ini selain mengendurkan otot otot rahim juga memiliki efek mengendurkan dinding usus sehingga menimbulkan sembelit atau susah buang air besar.

- Mual dan Muntah
Menurut penelitian, sekitar 78 % wanita hamil mengalami Tanda Tanda Awal Kehamilan ini. Pemicunya adalah peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) dalam aliran darah wanita hamil.

- Naiknya Temperatur Basal Tubuh
Jika terjadi kehamilan atau ovulasi, maka suhu basal tubuh ibu akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.

Itu tadi yang merupakan Tanda Tanda Kehamilan yang paling umum terjadi pada ibu hamil serta bisa diamati dengan sederhana. Gejala Awal Kehamilan (pregnancy symptoms) diatas bersifat pribadi yang artinya tidak semua wanita hamil mutlak mengalami tanda tanda kehamilan yang saya sebutkan diatas. Untuk menentukan hamil atau tidaknya sang ibu, hal yang paling utama adalah mengguakan metode test kehamilan yang terbukti akurat, misalnya saja pergi ke dokter atau menggunakan pregnancy test pack yang bisa anda peroleh di apotek.

Simak juga artikel lain yang berhubungan dengan artikel Tanda Tanda Gejala Awal Kehamilan ini; Cara Menghitung Masa Subur Wanita.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com