6/26/2012

Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Cara Menghitung Masa Subur Wanita - Jika anda pasangan suami istri yang sedang resah menunggu momongan, maka mungkin tips Cara Menghitung Masa Subur Wanita berikut ini dapat berguna untuk anda. Wanita memiliki masa masa emas dalam setiap satu kali siklus haid dimana jika anda melakukan hbungan pada waktu ini kemungkinan untuk berhasilnya pembuahan akan lebih besar, masa ini biasanya disebut masa subur wanita.

Hal ini juga berlaku jika anda adalah pasangan yang masih ingin menunda kehamilan, anda bisa menggunakan informasi Cara Menghitung Masa Subur Wanita ini sebagai dasar menentukan waktu anda berhubungn. Jika anda ingin menunda kehamilan, maka anda harus melakukan di luar masa subur tersebut.
Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Untuk Menghitung Masa Subur Wanita menggunakan sistem kalender, ada dua cara yang bisa anda gunakan yang berdasar teratur atau tidaknya siklus haid wanita. Untuk masing masing metode, penjelasannya adalah sebagai berikut ;

  1. Cara Menghitung Masa Subur Wanita Bagi yang siklus haidnya teratur - Masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
  2. Cara Menghitung Masa Subur Wanita Bagi yang siklus haidnya tidak teratur - Pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 – 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Mudah mudahan informasi tentang Cara Menghitung Masa Subur Wanita diatas dapat membantu anda para pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan atau pun anda pasangan yang justru ingin menunda kehamilan. Untuk artikel menarik lainnya di kategori kesehatan, silahkan baca juga Cara Menghilangkan Jerawat.

9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com