6/28/2012

FPI Anggap Olga Syahputra Lecehkan Islam

FPI Anggap Olga Syahputra Lecehkan Islam - Setelah beberapa hari lalu Nikita Mirzani membuat heboh di internet, kali ini giliran Olga Syahputra yang berulah. Namun tampaknya ulah Olga ini lebih 'serius' kali ini. Masalah ini berawal dari guyonan atau lawakan Olga dalam acara "Pesbukers" dimana Olga merupakan salah satu bintang utama dalam acara humor tersebut.

Saat itu dalam acara tersebut ada pemirsa yang menelepon ke studio dan diterima oleh Julia Perez, salah satu pemain di acara itu yang baru saja pulang dari umroh. Jupe yang menerima telpon pemirsa tersebut lalu mengucapkan Assalamualaikum. Perkataan salam itu langsung disambut Olga dengan mengatakan banyolan, “Lu Assalamualaikum terus, ah, kayak pengemis !!”
Assalamualaikum Olga Syahputra

Atas ulah Olga Syahputra tersebut, banyak masyarakat yang mengadukan hal tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Bahkan ormas Islam Front Pembela Islam (FPI), pun turut mengadu. "FPI memang melakukan kontak dengan komisioner kami terkait ucapan yang berbau SARA yang dilontarkan Olga dan di media sosial juga ramai pengaduan tentang ucapan 'Assalamualaikum' itu," ujar Nina Mutmainnah Armando, selaku Koordinator bidang isi siaran KPI, di Hotel Trevia Menteng Jakpus, Senin, 25 juni 2012.

Front Pembela Islam (FPI) akan melayangkan surat teguran resmi untuk Olga Syahputra. Presenter dan Komedian tersebut diduga telah melakukan pelecehan agama lewat lawakannya dalam acara "Pesbukers" yang tayang di ANTV. Olga ditegur KPI lantaran dianggap sudah melakukan pencemaran agama di acara siaran langsung Pesbukers di stasiun televisi swasta ANTV pada episode 19 Juni 2012 silam.

“Kita akan segera siapkan surat teguran untuk Olga,” kata ketua DPP FPI Salim Alatas ketika dihubungi, Selasa, 26 Juni 2012.

Salim mengaku kesal dengan ocehan Olga. Saat ini pihaknya akan mengkuti proses yang dilakukan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) selaku pihak yang menegur Olga.

“Kita juga mendukung proses dari KPI. Kalau becanda itu harusnya ada batasnya. Jangan pernah melecehkan lah. Ini sudah parah kalo sampai menjelekkan agama,” ujarnya.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com