7/05/2012

Jacky Noya si Raja Emas dari Ambon Profil Biodata

Jacky Noya si Raja Emas Ambon MalukuNama Jacky Noya mungkin awalnya merupakan nama yang asing ditelinga para pembaca blog Berita Terbaru ini. Namun, ketika banyak sekali pemberitaan yang terjadi di televisi tentang Jacky Noya si Raja Emas serta beberapa acara televisi khususnya infotainment yang banyak mengulas dan menampilkan profil Jacky Noya di televisi,  maka nama tokoh Maluku yang dijuluki sebagai “Raja Emas” ini mendadak terkenal dan menjadi buah bibir dimana mana, tak terkecuali dunia maya dan jejaring sosial.

Profil Jacky Noya
Jacky Noya yang terlahir dengan nama Jacky William B. Noya merupakan seorang pria dermawan yang dijuluki Raja Emas dari Ambon Maluku lahir di Ambon pada tanggal 17 April 1967. Jacky Noya merupakan seorang pengusaha sukses sektor pertambangan khususnya tambang emas. Karena kesuksesannya di pertambangan emas itulah Jacky Noya mendapatkan julukan raja emas. Namun bukan soal kesuksesannya menambang emas itu yang membuatnya menjadi terkenal, melainkan karena sifat dermawan Jacky Noya yang konon gemar membantu sesama.
Foto Jacky Noya

Dalam beberapa laporan di berbagai portal berita seperti dilansir dari beritamaluku.com, disebutkan bahwa salah satu calon Gubernur Maluku periode 2013-2017 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyumbangkan 37 miliar rupiah untuk sektor kesehatan, pendidikan, dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku.

Menurut artikel dari radioms.com, Jacky Noya mengatakan bahwa dirinya telah memiliki sejumlah misi prioritas jika kelak dipercaya sebagai Gubernur Maluku, diantaranya mempercepat peningkatan ekonomi rakyat Maluku dengan memberikan sejumlah bantuan berupa bantuan sosial dalam bentuk anggaran renovasi rumah bagi keluarga miskin yang tidak memiliki rumah yang layak.

Kisah Jacky Noya dan Naga Emas
Ada satu kisah yang cukup menarik dan menggelitik tentang bagaimana Jacky Noya mendapatkan kekayaannya. Dalam salah satu infotainment Silet yang tayang di RCTI pada tanggal 3 Juli lalu Jacky Noya mengaku bahwa kisah suksesnya melakukan usaha pertambangan emas di Papua Barat dimulai dengan sesuatu yang berbau mistis dan klenik.


Konon pada suatu kali sebelum beliau menemukan tambang emas, Jacky Noya tanpa sengaja melihat penampakan seekor naga alias dragon yang sedang terbang dilangit yang menurut Jacky Noya sempat dia abadikan gambar naga tersebut dikamera ponselnya. Setelah kejadian penampakan naga tersebut, Jacky Noya menurut pengakuannya sendiri mengakui bahwa kehidupannya yang miskin berubah drastis menjadi sosok kaya raya setelah dengan keberuntungan menenukan tambang emas yang sangat besar di Papua Barat dan sejak saat itulah Jacky Noya dijuluki si Raja Emas dari Ambon.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

16 komentar:

  1. Anonim7/06/2012

    Jacky noya ini sudaranya andy f. noya ya alias kick andy??

    BalasHapus
  2. Boleh juga jika mencalonkan diri jadi gubernur tapi jangan cuma iklan semata....

    BalasHapus
  3. I like This Guy... Saluut, Bravo to jacky noya..

    BalasHapus
  4. Anonim7/12/2012

    om noya bagi saya jg kaaah...!

    BalasHapus
  5. Anonim7/12/2012

    Jika semua pengusaha sukses dermawan seperti Jacky Noya, pasti tidak akan ada lagi orang miskin di Indonesia..!

    BalasHapus
  6. LANJUTKAN.... BUNG JACKY,,,, OMAN76 SALUT ATAS KEDERmawanan UNTUK AKSI SOSIAL....YES YUU...

    BalasHapus
  7. bisa ka seng beta buat proposal untuk dapat bantuan dari om jeky noya?
    seperti untuk usaha rental warnet gitu???

    BalasHapus
  8. apapun bentuknya ntu duit ( katanya harta karun) perlu di adakan penelitian secara ilmiah dan objektif,bukan berburuk sangka,cuma hari gini apa iya ada orang nemu harta karun trus pemerintah indonesia cuek bebek aja,kalo emang cuek bebek,ini negara adalah negara BEBEK.......PIKIR SENDIRI DAH!!!!!!!!

    BalasHapus
  9. knapa nasib ge tak seperti nasib jacky ya wakakakakakakaka

    BalasHapus
  10. Anonim7/16/2012

    pak saya percaya dengan keajaiban tuhan seperti yang bapak alami...
    pleace pak saya minta tolong dengan bapak untuk membantu keluarga saya...
    adik saya mau operasi sedangkan saya mau melanjuti kulia...saya minta tolong 100 juta aja pak...
    mudah-mudahan bapak mau membantu saya...
    jika iya benar bapak membantu saya bantuan dari bapak akan saya liput di tvri jambi..
    ne no rekening saya pak ..
    BRI CAB.JAMBI 0020-01-006422-53-7
    saya akan berterimah kasih sekali jika bapak mau membantu saya...
    semoga tuhan memberkati bapak..
    cepat ya pak kalau bisa..saya sangat butuh bantuan dri orang seperti bapak..
    ne dari DESNIATY MUNAWAROH

    BalasHapus
  11. Anonim7/16/2012

    jika rubrik / blog ini mampu menyampaikan permohonan saya kepada Yth. Pak Jacky Wlliam. B. Noya, saya sangat berterimakasih atas bantuannya, saya membutuhkan dana untuk pengobatan saya. Sungguh, saya sangat berharap dapat dibantu. Saya tdk dpt berucap banyak, hanya jk hendak membantu saya dalam mendanai pengobatan saya, mohon hubungi saya pada nomor telepon 085751302507. Terimakasih.. Salam. (P.Hermanto)

    BalasHapus
  12. Anonim7/17/2012

    katanya pak jacky w.b noya mau membantu siapa saja...
    kita lagi butuh dana ini untuk buat usaha toko pakaian DISTRO bisa bantukan..???

    melalui blog ini saya mnt tolg sampaikan kpada pak jackynya ya..

    kalo mmg bisa bantu hub no.085275995651

    BalasHapus
  13. jonni glt7/17/2012

    semoga yesus kristus menyertai anda pak jacky noya. teruslah membantu kami org org yg susah.jgn pernah memilih siapa dan apa agamanya .

    BalasHapus
  14. selamat pagi pak jaki noya..saya mira pak, langsung saja saya berniat meminta bantuan bapak, saya janda punya 2 orang anak. 12tahun saya menjadi single parent dan saya terlilit hutanggg banyak samapi rumah saya terancam di sita bank pak..saya sangat memohon bantuan bapak. kalau bisa hubungi saya pak nanti saya saya yang temuin bapak. saya asli yogyakarta. ini no hp saya 085643081080.terimakasih

    BalasHapus
  15. nurul fitri7/22/2012

    Salam hornat Bapak Jacky William Noya, saya seorang Mahasiswi perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang memiliki kendala besar yaitu belum bisa menyelesaikan kuliah S1 saya dikarenakan masih ada tunggakan administrasi, belum lagi biaya pembuatan Skripsi yang masih belum ada solusi, mohon kebijaksanaannya untuk membantu masalah study S1 saya, besar harapan saya bapak mau membantu, semoga Allah SWT/Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan kemuliaan kepada bapak dan keluarga, mohon maaf, terima kasih. Hormat saya Nurul Fitri. Contact person:082327577917.

    BalasHapus
  16. Anonim7/28/2012

    salut oom noya,... lanjutka berderma untuk kepentingan sesama. Semoga semakin berkah buat oom noya dan sesama. amin

    BalasHapus

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com