6/21/2012

Pesawat Fokker 27 TNI Jatuh di Halim

Pesawat Fokker F-27 TNI AU Jatuh di Halim - Musibah dunia penerbangan di Indonesia kembali terjadi, kali ini pesawat milik TNI-AU berjenis Fokker F-27 diberitakan jatuh dan menimpa sedikitnya dua rumah di kawasan Perumahan komplek Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut seorang saksi mata di dekat lokasi kejadian, terjadi suara dentuman yang cukup keras dalam peristiwa tersebut yang kemudian disusul asal tebal berwarna hitam dari lokasi jatuhnya Fokker-27 TNI-AU.“Saat itu ada dentuman keras. Mungkin karena benturan badan pesawat,”tutur Hilman kepada Metrotv.
Pesawat Fokker TNI AU Jatuh di Halim

Keterangan resmi dari pihak TNI AU melalui Kadispen TNI AU Marsekal Madya Azman Yunus menerangkan bahwa pesawat Fokker 27-500 A2708 yang jatuh pukul 14.45 dan menimpa Kompleks Rajawali yang merupakan perumahan milik TNI AU tersebut jatuh saat sedang mengadakan latihan rutin di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma. Pesawat take off pukul 13.00 dengan tujuh penumpang untuk latihan rutin hingga diberitakan jatuh pada pukul 14.45 ketika hendak mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk menyelesaikan latihan. Di diperoleh keterangan, pesawat Fokker tersebut jatuh menimpa sejumlah rumah di Kompleks Rajawali dan hancur menjadi tiga bagian.

“Penyebab kecelakaan ini belum diketahui. Kamis masih mempelajarinya,” tutur Azman saat dihubungi Berita Terbaru, Kamis (21/6).

Daftar Korban Jatuhnya Pesawat Fokker TNI AU :

Dari tujuh penumpang Pesawat Fokker F 27 tersebut, enam orang dinyatakan meninggal, mereka adalah:
  1. Mayor Penerbang Ari Setyawan (pilot)
  2.  Letda Penerbang Syahroni (kru)
  3.  Kapten Teknik Agus
  4. Serma Simulato
  5.  Serka Wahyudi
  6.  Sertu Purwo
Satu orang yang selamat adalah Lettu Penerbang Paulus yang merupakan kopilot. “Saat ini Lettu Paulus sedang mendapat perawatan intensif, kami belum tahu perkembangannya,” kata Azman.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com