5/24/2012

PPDB Surabaya 2012 Resmi Dibuka


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui internet atau online di Kota Surabaya diluncurkan Senin (21/5/2012) pagi ini. Masyarakat dan seluruh siswa sebagai calon peserta didik baru bisa mengakses PPDB Surabaya 2012 dengan alamat website www.ppdbsurabaya.net. Selain efektif dan efisien, sistem PPDB online ini dinilai lebih transparan.

Seluruh Kepala SD seluruh Surabaya secara serentak akan mencoba PPDB online pagi ini. "Kita luncurkan PPDB online dengan mengajak seluruh kepala SD mencoba membuka sistem online ini. Sistem ini lebih transparan dan akuntabel," kata Kepala Dinas Pendidikan Ikhsan.

PPDB Surabaya 2012


Dengan sistem PPDB Surabaya 2012 online ini, seluruh masyarakat dapat memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru tanpa kenal ruang dan waktu. Di manapun yang penting ada akses internet, setiap saat selama 24 jam setiap hari bisa mengaksesnya. Kompetisi memperebutkan kursi di sekolah negeri menjadi transparan.


Mantan Kepala Beppemas Surabaya ini menyatakan bahwa sebenarnya website PPDB Surabaya sudah bisa diakses pada Senin dini hari tadi. Namun secara resmi, Dinas Pendidikan me-launching ini pada pagi tadi bersama kepala SD se-Surabaya. "Kebetulan kami adakan rapat kerja dengan seluruh kepala SD. Selain itu, lulusan SD yang melanjutkan ke SMP butuh bantuan pihak sekolah," kata Ikhsan.



Dengan sistem PPDB online ini, seluruh masyarakat dapat memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru tanpa kenal ruang dan waktu. Di manapun yang penting ada akses internet, setiap saat selama 24 jam setiap hari bisa mengaksesnya. Kompetisi memperebutkan kursi di sekolah negeri menjadi transparan.



"Siswa dengan nilai yang memenuhi pagu yang berhak diterima di sekolah negeri. Tak ada prioritas orang-perorang maupun golongan. Tak ada lagi siswa titipan," lanjut Ikhsan.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com