3/27/2012

Profil Singkat Son Heung-Min

Son Heung-Min adalah pemain sepak bola Korea Selatan yang bermain untuk klub Jerman Hamburger SV Bundesliga (sejak 2010). Dia bermain di posisi sayap dan penyerang. Pada tahun 2008, Son keluar dari FC Seoul Academy dan bergabung dengan akademi muda Hamburg pada usia 16. Dia tampil mengesankan dalam pra-musim 2010-11 dan kemudian menandatangani kontrak profesional pertamanya pada ulang tahun ke-18 nya. Son menjadi pemain termuda Hamburg SV yang pernah mencetak gol di Bundesliga (usia Son saat itu 18 tahun) saat dirinya menjebol gawang FC Köln pada 30 Oktober 2010. Dengan ini, Son pun memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Manfred Kaltz. Son menandatangani perpanjangan kontrak dengan Hamburg hingga 2014. Karena penampilan gemilangnya selama pra-musim, dia dijuluki "Müller Korea" sumber 4shared.com.

Sayangnya sepak terjang Son di Bundesliga sering terhalangi cedera yang membuatnya tidak bisa berlaga di beberapa matchday, namun demikian setiap kesempatan bermain yang ia dapatkan selalu digunakannya semaksimal mungkin. Son telah tampil beberapa kali untuk timnas senior Korea Selatan, dan mencetak satu gol dalam pertandingan melawan India pada AFC Cup 2011. Pelatih tim nasional Cho Kwang-Rae mengakui bahwa Son Heung-Min belum mendapat kesempatan yang cukup di tingkat internasional dan berjanji mempertimbangkan Son untuk peran yang lebih besar dalam laga-laga di masa depan. Son melewatkan dua pertandingan pertama Korea Selatan pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, sekali lagi, karena cedera pergelangan kaki. Dia kembali bermain pada tanggal 7 Oktober di pertandingan persahabatan melawan Polandia, dan juga bermain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Uni Emirat Arab.

Penampilanya bersama timnas senior Korea Selatan mendapat perhatian dari ayahnya, yang kemudian melakukan “aksi kontroversial” dengan meminta Asosiasi Sepakbola Korea Selatan untuk tidak memilih anaknya, yaitu Son Heung-Min sendiri, untuk bermain di tim nasional, sehingga Son dapat beristirahat dan lebih matang sebagai pemain. Pelatih Korea Selatan Cho Kwang-Rae menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa dia akan terus memanggil Putra ketika dibutuhkan. Walaupun tidak sesukses pemain Korea Selatan lainnya seperti Park Ji-Sung, Son Heung-Min merupakan pemain muda dengan talenta luar biasa dan merupakan harapan besar Korea Selatan maupun Hamburg SV di masa depan.

Terimakasih sudah mampir di blog Berita Terbaru ini.
9 out of 10 based on 146518 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harus berhubungan dengan artikel. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Berita Terbaru is proudly powered by blogger.com